Sabtu, 27 Februari 2016,

Himpunan Mahasiswa Geofisika UGM melaksanakan serangkaian kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan untuk seluruh pengurusnya. Acara ini berlangsung selama dua hari satu malam di sebuah villa yang terletak di Kaliurang, Sleman, D. I. Yogyakarta. Mengambil tema “Self Management”, LDK kali ini ditujukan untuk membangun karakter kepemimpinan sekaligus mengakrabkan dan menguatkan jalinan para pengurus HMGF 2016.

Mengundang beberapa tokoh inspiratif dan dekat dengan mahasiswa, hari pertama LDK 2016 diisi dengan kegiatan sarasehan dengan materi kepemimpinan. Pada sesi pertama, sarasehan diisi oleh Mas Budiarjo, yang menyampaikan pentingnya memiliki jiwa organisatif dan bagaimana menjadi organisator yang baik. Sesi kedua dilanjutkan dengan topik sejarah HMGF dan cerita-cerita lalu di HMGF, juga mengenai hubungan HMGF dengan para dosen dan pihak laboratorium geofisika. Topik ini disampaikan oleh Bapak Imam Suyanto yang merupakan pembina sekaligus ayah bagi seluruh pengurus HMGF dan mahasiswa geofisika Gadjah Mada.

Materi sarasehan yang terakhir diberikan oleh M. Zaenal Ali yang merupakan presiden mahasiswa BEM KM Universitas Gadjah Mada. Beliau menyampaikan pentingnya manajemen diri dalam berorganisasi dengan santai dan suasana yang sangat hangat disertai dengan candaan para peserta selama sesi materinya. Untuk mengimbangi materi-materi sarasehan yang berisi tentang kepemimpinan, hari pertama LDK ditutup dengan acara pentas seni oleh tiap departemen dilanjutkan dengan bincang-bincang santai sambil membahas program kerja di setiap departemennya.

6.IMG_9624 (2)

Hari kedua LDK HMGF dimulai dengan pengukuhan pengurus HMGF dan dilanjutkan dengan ibadah berjamaah. Ditujukan untuk mengakrabkan dan menguatkan kerjasama, hari kedua ini diisi dengan berbagai permainan baik di dalam maupun di luar ruangan (outbond). Dengan diadakannya LDK 2016 ini, diharapkan setiap pengurus HMGF dapat memperoleh bekal yang mumpuni baik secara individu dalam memanajemen diri maupun dalam kesatuan organisasi HMGF UGM untuk kepengurusan satu tahun ke depan. Together we’re stronger, Satu Jiwa Jaya Geofisika!

[huge_it_slider id=”6″]

 

Novita Triswi Handayani, HMGF 2016

Leave a comment

Your email address will not be published.